Truk Renault Range T Baru, Hemat BBM & Muatan Lebih Banyak

Truk Renault Range T Baru, Hemat BBM & Muatan Lebih Banyak – Minggu ini Renault Trucks telah meluncurkan truk versi baru dari model T series. Truk Renault T terbaru ini menjanjikan efisiensi bahan bakar yang meningkat 2 persen dan hingga 5 persen jika fitur optional digunakan dengan muatan yang lebih banyak.

Truk Renault Range T Baru, Hemat BBM & Muatan Lebih Banyak

Renault T Truck terbaru ini mempunyai fitur Optivision yang merupakan sistem prediksi Cruise Control baru yang diperlengkap dengan GPS. Renault bekerja sama dalam tiga jalur untuk membuat para pelanggannya lebih hemat biaya operasional, dengan sistem aerodinamika untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, mengurangi berat tubuh untuk meningkatkan muatan dan mendorong eco-driving lewat sistem prediksi navigasi GPS.

Desain aerodinamis yang ditingkatkan hadir optional built-in spoiler yang berada di bawah bumper, diperkenalkan setelah dilakukan uji coba dengan tes kendaraan Optifuel Lab 2 bersama dengan atap deflektor yang ringan.

Spoiler tersebut bisa lebih baik dengan mengarahkan aliran udara yang lewat di kolong truk dan sangat membantu mengurangi gangguan aerodinamis, sebagai sumber potensi peningkatan konsumsi bbm.

Range T menggunakan atap deflektor yang ringan tanpa kerangka logam, sehingga memungkinkan truk ini menembus udara lebih mudah. Dengan fitur ini saja, operator bisa menyimpan lebih dari 2% bahan bakar.

Sasis didesain ulang lebih tepatnya diringankan. Sebuah drive axle baru dan perbaikan pada suspensi udara. Mengurangi bobot kendaraan beberapa kilo dan pengemudi bisa mempunyai traktor yang dilengkapi dengan lima roda aluminium. Dengan ini pelanggan bisa meningkatkan payload sebanyak 114 kilogram.

Mesin Renault T juga ditingkatkan dengan DTI 11 dan DTI 13 untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar yang semuanya sudah mematuhi aturan Euro 6 langkah C terbaru yang akan menjadi aturan wajib mulai 31 Desember 2016 mendatang.

DTI 13 sekarang sudah mempunyai sistem injeksi common rail, dengan keandalan sistem dan efisiensi pada 11 liter dalam hal penghematan bahan bakar yang meyakinkan bahwa hal tersebut akan lebih menarik, yang juga akan berlaku pada model 13 liter.

Fitur utama dalam truk Renault T terbaru ini adalah Sistem Optivision, diluar fungsi cruise control yang khas, sistem ini bisa mencatat rute dari semua truk yang terdapat fitur ini yang telah mengikuti jadwal yang sama. Dengan ini berarti, penghematan bahan bakar bisa dicapai pertama kali kendaraan mengambil rute tertentu jika truk lain menggunakan sistem perjalanan sepanjang itu.

Dengan paket Bahan Bakar Eco+ yang menggabungkan Fuel Eco (model penghambat daya, eco-cruise control dengan kontrol Optiroll mode freewheel),  disengageable air compressor, pompa variabel arus kemudi dan mesin cut-off otomatis dan Optivision ini, driver bisa mengurangi konsumsi bbm sebesar 5%.

Tags:
No Response

Leave a reply "Truk Renault Range T Baru, Hemat BBM & Muatan Lebih Banyak"