TATRA Gunakan Truk PHOENIX Euro 6 Baru di Rally Dakar 2016

TATRA PHOENIX Siap Berlomba di Rally Dakar 2016

TATRA PHOENIX Siap Berlomba di Rally Dakar 2016

Dakar Rally 2016 akan segera dimulai Januari 2016 mendatang. Kalau sebelumnya kami sudah pernah memposting tentang persiapan Hino Racing Team, untuk kesempatan artikel ini kami akan membahas tentang periapan dari TATRA BUGGYRA RACING Team yang juga akan berlomba dalam event bergengsi dunia ini.

Jaroslav Valtr yang pernah dua kali juara Offroad marathong di Republik Ceko,  Josef Kalina tiga kali menang Dakar Rally dan pendatang baru Jiri Stross semuanya akan bertarung bersama Team Tatra truck yang akan melengkapi rekan satu teamnya Martin Kolomý. Mereka akan mengemudikan truk Tatra 815 untuk meraih posisi terbaik pada kompetisi nanti.

TATRA BUGGYRA RACING Team

TATRA BUGGYRA RACING Team

Dalam race pertama DAKAR Rally 2016, Tatra akan menggunakan truk new TATRA PHOENIX Euro 6 range. Ini merupakan simbol tertentu untuk memperingati ulang tahunna yang ke 30 tahun sejak dimulainya truk Tatra pertama dalam dunia reli jarak jauh terberat di tahun 1986.

Tatra trucks juga sedang mempersiapkan rangakaian acara yang menyertai ajang ini, seperti peluncuran Buku edisi sejarah balap yang kaya, atau tematis berfokus pada Hari Teknologi di Koprivnice, yang akan dikunjungi ribuan penggemar brand TATRA serta kendaraan lainnya disajikan pada jalur tes awal Juni mendatang.

TATRA PHOENIX 6x6 Angkut Ban di Rally Dakar 2016

TATRA PHOENIX 6×6 Angkut Ban di Rally Dakar 2016

Kendaraan biasa 6×6 TATRA PHOENIX Euro 6 bermesin 11-liter 320 kW sudah diperlengkap dengan suprastruktur Contsystem yang terbentuk oleh pembawa kontainer MULTILIFT XR (loader kait) juga akan berangkat ke lomba Dakar Rally sebagai kendaraan yang akan menyertainya. Truk ini dirancang untuk mengankut bahan dan suku cadang, khususnya adalah Ban.

Persiapan Tatra untuk Dakar Rally ini dituntut untuk pengujian truk balap yang berlangsung di  “Slowakia Sahara”, daerah pelatihan Senica bulan oktober dan November lalu.CEO Petr Karasek dan Direktur Teknik Radomir Smolka juga turut menguji balap truk PHOENIX baru secara langsung.

Truk Phoenix baru ini didasarkan secara khusus untuk Martin Kolomý, dengan bodi dan fitur yang sudah dimodifikasi secara besar-besaran. Ini juga merupakan kesempatan untuk truk tersebut diuji berbagai solusi teknis pada chasis seri Tatra Phoenix.

Berikut spesifikasi dari Truk TATRA PHOENIX 

TIPE DESAIN : TATRA 158-8P0R21.43 4×4.1
MESIN : Gyrtech, in-line, liquid-cooled 6-cylinder with a capacity of 12.5 liter
TRANSMISI : ZF, 16-speed persneling dengan hydraulic gear shifting
TRANSMISI AUX: TATRA TRK 1.30, single-speed
KABIN : 3 Kursi, 4 suspensi Reiger shock absorbers dengan anti-roll bar
DIMENSI : wheelbase – 4,290 mm, panjang 6,500 mm, tinggi 3,250 mm, lebar 2,550 mm

Tags:
No Response

Leave a reply "TATRA Gunakan Truk PHOENIX Euro 6 Baru di Rally Dakar 2016"