Pertama Di Dunia, Bus Volvo Double-Deck Electric Hybrid At Birmingham, UK

Pertama Di Dunia, Bus Volvo Double-Deck Electric Hybrid At Birmingham, UK – Pada event Euro Bus Expo di Birmingham, UK, Volvo Bus telah setuntuk mengungkapkan bus terbarunya dalam rentang pertumbuhan electromobility, yaitu dengan sasis Volvo B5LHC Doble-deck Electric Hybrid.

volvo-b5lhc-double-deck-hybrid-electric

Volvo B5LHC Double Deck ini dibangun diatas keberhasilan dari volvo 7900 satu deck Hybrid Listrik yang diluncurkan pada tahun 2014. Bus Volvo B5LHC Hybrid Electric driveline ini merupakan perpanjangan dari teknologi yang sudah terbukti digunakan sebagai standar dalam Hybrid Volvo B5LH. Perbedaannya itu terletak pada motor listrik yang lebih kuat, peningkatan kapasitas baterai lithium ion pada 19kWhh dan peralatan untuk pengisian.

BACA JUGA: Wrightbus dan Volvo Luncurkan Bus Hybrid SRM Baru

Volvo B5LHC baru mempunyai kemampuan untuk beroperasi dengan nol tail pipe emisi dalam mode listrik untuk sekitar 7 kilometer dari pengisian. Ini mengartikan kebisingan berkurang dan udara bersih tidak hanya pada rute tetapi juga di halte bus dan terminal akhir. Setelah di luar zona nol emisi pusat kota.

Volvo B5LHC ini punya kemampuan untuk berubah peran menjadi kendaraan hybrid yang efisien, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dan jangkauan operasi. Dirancang dengan pengereman regeneratif, energi biasanya kalau pengereman sudah pulih kembali untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas jangkauan listrik.

Bus Baru Hybrid Volvo B5LHC Electric  ini adalah tambahan yang menarik untuk berbagai bus kota, dimana bisa menghemat 75 persen untuk biaya bahan bakar diesel dibandingkan dengan bus diesel bus dek ganda yang setara. CO2, Nox dan emisi partikulat juga berkurang secara proporsional, sehingga meningkatkan kualitas udara dan kebisingan. Hal tersebut semakin dibutuhkan oleh kota-kota dimasa depan.

Volvo sudah mempunyai bukti silsilah di Inggris dengan lebih dari 1500 unit bus Volvo Hybrid dek ganda baik di London dan diluar, sehingga ini adalah langkah lain yang menarik di sepanjang jalan untuk pengoperasian bebas emisi lebih lanjut dengan semua manfaat lingkungan dan sosial.

Bus ini menggunakan sistem pengisian OppCharge yang digunakan di kendaraan hibrida lisrik dan listrik penuh, yang dapat memberikan fleksibilitas dan interoperabiitas untuk operator pemerintah setempat. Pengisian sepenuhnya dilakukan secara otomatis dan membutuhkan waktu antara 3 – 6 menit.

Volvo B5LHC baru merupakan produk terbaru dari range Electromobility Volvo yang akan dirilis sebagai bagian dari strategi Kota Mobility yang lebih luas. Electromobility adalah range kendaraan dan solusi yang bisa digunakan dalam operasi kota cerdas modern. Dalam sejarah, Volvo sampai saat ini telah menjual lebih dari 2.900 unit kendaraan electromobility di seluruh dunia.

Peluncuran kendaraan ini yang telah dibangun untuk tranportasi untuk London (TfL) dengan spesisifkasi dan fitur bodi dari karoseri Wrightbus dijadwalkan untuk evaluasi di London selama tahun 2017. Bus telah bersertifikat dengan kapasitas 87 penumpang, yang baru Hybrid Electric Dua Deck mempunyai 43 kursi di dek atas dengan 17 kursi saloon yang lebih rendah untuk spesifikasi dua pintu.

Sedangkan spesifikasi sasis termasuk Volvo I-Shift transmisi otomatis, suspensi yang dikontrol secara elektrik dengan fungsi berlutut, rem cakram yang dikontrol secara elektronik dengan blending rem dan lingkungan sopir yang luas dengan dashboard Volvo.

Tags:
No Response

Leave a reply "Pertama Di Dunia, Bus Volvo Double-Deck Electric Hybrid At Birmingham, UK"