Mercedes-Benz Ciptakan Vision Van Masa Depan Dengan Fitur Drone

Mercedes-Benz Ciptakan Vision Van Masa Depan Dengan Fitur Drone – Di IAA Commercial Vehicle Show september kemarin, Mercedes-Benz telah menampilkan konsep bus Citypilot dan Urban eTruck. Selain kedua kendaraan tersebut, masih ada beberapa kendaraan yang ditampilkan olehnya. Salah satunya lagi adalah konsep Mercedes-Benz Vision Van.

mercedes-benz-vision-van-indonesia

Mercedes Benz Vision Van ini dilengkapi dengan drone diatap mobil yang diambil dari paket melalui slot diatap kabin dan kemudian pengiriman ke pusat docking. Namun keuntungan efisiensinya mencapai 50 persen. Mercedes telah mengklaim mulai lebih awal ketika van tibad di pusat distribusi untuk melakukan loading.

Keguanaan dari 2 drone diatap van ini adalah memilih paket yang sesuai melalui slot diiatap dan kemudian melakukan pengiriman ke pad pendaratan yang aman yang terletak di lokasi penerima, bahkan mungkin di halaman belakan rumah pelanggan.  Manfaat lainnya adlaah perusahaan pengiriman akan bisa memenuhi tidak hanya hari yang sama, tetapi harapan pengiriman waktu yang tepat. Drone mempunyai jangkauan jarak 10 kilometer dan kapasitas muatannya 2 kilogram.

mercedes-benz-vision-van-indonesia-samping

Saat ini Van kargo akan sering menghabiskan waktu hingga dua jam ketika mengisi muatan, Menurut Stefan Maurer, kepala sistem transportasi masa depan Mercy Van, Vision Van ini mempunyai ruang kargo yang sepenuhnya otomatis. Dia mengatakan kalau melakukan muat pada van ini hanya dalam hitungan lima menit saja. Hal tersebut dikarenakan rak karo pre-loaded sebelum van tiba dan kemudian meluncur ke dalam kompartemen kargo sebagai satu kesatuan.

Rak sudah diisi dengan paket dalam urutan yang dibutuhkan untuk mendistribusikan sesuai dengan perencanaan tur yang paling optimal. Ini tentunya akan menghemat setidaknya satu setengah jam waktu bongkar dan van bisa menginggalkan hub lalu melakukan apa yang seharusnya dilakukan, transportasi dan memberi paket kepada pelanggan.

mercedes-benz-vision-van-indonesia-belakang

Vision Van ini digerakkan oleh tenaga listrik dan terhubung sepenuhnya. Daimler mengatakan kalau itu merupakan van pertama di dunia yang menawarkan rantai proses terhubung secara digital dari depot distribusi barang ke penerima barang. Listrik tersebut dihasilkan oleh sistem penggerak listrik 75kW dengan jangkauan 270 KM.

VIDEO MERCEDES BENZ VISION VAN CONCEPT

No Response

Leave a reply "Mercedes-Benz Ciptakan Vision Van Masa Depan Dengan Fitur Drone"